Rabu, 30 September 2009

MALAYSIA HARUS SEGERA MEMBERI BANTUAN KEPADA JIRAN: DI PADANG INDONESIA AKIBAT GEMPA BUMI

Saudara Pembaca,
Malaysia selaku jiran terdekat seharusnya dengan cepat memberikan bantuan ke Padang Indonesia(sumatera barat). Kita harus menjadi jiran yang terbaik untuk merasakan penderitaan yang di hadapi oleh tetangga kita, justru itu media di malaysia semestinya peka dan menanggapi hal tersebut secara serius.
Fikir fikirkanlah.
Jakarta, (tvOne)

Korban tewas akibat gempa 7,6 SR di Sumatera Barat pada Rabu, 30 September 2009 pukul 17.16 WIB diperkirakan mencapai 200 orang.

"Itu laporan dari Satkorlak Provinsi Sumatera Barat," kata juru bicara Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Priyadi Kardono, seperti dilansir VIVAnews.com.

Sebelumnya, malam tadi Wakil Presiden Jusuf Kalla menyebut korban tewas mencapai 75 orang. Priyadi menegaskan, laporan angka 200 orang tewas itu masih terus akan berubah. "Laporan korban luka belum ada datanya. Kami semua masih menunggu," ujar dia.

Pagi ini, enam menteri yaitu Menkokesra Aburizal Bakrie, Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari, Menteri Perhubungan Jusman Syafii Djamal, Menteri Sosial Bachtiar Chamsyah, dan Menteri Dalam Negeri Mardiyanto akan langsung menuju lokasi gempa di Padang.

Gempa terjadi di lokasi 0.84 Lintang Selatan dan 99.65 Bujur Timur. Pusat gempa berada di arah 57 kilometer barat daya Pariaman, Sumatera Barat.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan